Biografi Mark Elliot Zuckerberg

Januari 01, 2016

Siapa diantara teman-teman blogger yang belum punya akun facebook? Pasti hampir semuanya memiliki akun facebook. Tahu gak teman siapa pendiri facebook? Apakah dia seorang yang sudah berumur? Ataukah ia berasal dari keluarga kaya yang memberinya fasilitas?

Ternyata yang mendirikan facebook adalah seorang anak muda yang saat ia mendirikan facebook umurnya baru 24 tahun. Ia juga tidak berasal dari keluarga kaya. Namanya adalah Mark Elliot Zuckerberg atau sering disebut Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1984 di Dobb Ferry, West chester County, New York. Ia adalah anak ke dua dari empat bersaudara. Ayahnya berprofesi sebagai dokter gigi dan ibunya sebagai psikiater. Mark Zuckerberg adalah keturunan Yahudi dan ia aktif sebagai anggota Apha Epsilon Pi yaitu organisasi mahasiswa Yahudi Internasional.

Mark menyelesaikan sekolah menengahnya di Ardsley High School dan kemudian masuk Phillips Exeter Academy. Kemudian ia melanjutkan ke universitas Harvard dengan jurusan psikologi. Saat ini Mark adalah satu-satunya anak muda yang berhasil menjadi billionaire dengan jerih payahnya sendiri melalui kendaraan yang bernama Facebook.com. Ia termasuk dalam seratus orang terkaya di dunia dengan urutan ke 67. Nilai kekayaannya ditaksir lebih dari 17 miliar dolar. Padahal saat ini ia belum genap 30 tahun.

Mark drop out dari Harvard karena kesibukannya mengurusi facebook. Namun ia berhasil menjadi anak muda terkaya di dunia dari hasil jerih payahnya sendiri. . “Dia adalah billionaire termuda di dunia saat ini, dan kami yakin ia adalah billionaire ter muda sepanjang sejarah yang mengumpulkan sendiri kekayaannya,” ujar Matthew Miller, associate editor Majalah Forbes.

Kebanyakan anak muda yang masuk dalam jajaran orang terkaya dunia adalah dari warisan orang tuanya, namun Mark tidaklah demikian. Sehingga majalah Forbes menobatkan Zuckerberg sebagai “The Youngest `Self-made’ Billionaire on the Planet” tahun 2008.
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »