Cara Membuat Email dari Gmail

Januari 10, 2016
Sebelum kita membuat Blog di Blogger, langkah yang wajib kita lewati yaitu membuat email dari Gmail terlebih dahulu, dikarenakan kita tidak bisa mendaftar ke blogger dengan akun email selain Gmail. Berikut langkah-langkah membuat email dari Gmail:

1. Buka situs www.google.com
2. Klik link Gmail yang ada di bagian atas.

Link Gmail

3. Klik Create an account atau Buat akun.


4. Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan berbagai isian. Silahkan isi dan sesuaikan dengan identitas Anda.
  • Isikan Nama depan dan belakang Anda, bagi yang punya satu kata nama dapat ditambah kata yang lain seperti kombinasi angka. Misalnya: Adul26.
  • Buatlah Nama Pengguna (Alamat Email) anda yang mudah diingat.
  • Buat password yang mudah diingat juga.
  • Isi data diri Anda seperti: hari lahir, gender, nomor handphone untuk mengaktifkan Gmail, isikan chapta sesuai dengan kata yang ditampilkan, berikan tanda ceklis pada Agreement (Saya Menyetujui.....), dan klik Langkah Berikutnya.  



5. Silakan ceklist pada pesan teks (SMS) kemudian masukkan nomor Handphone Anda dan klik Lanjutkan untuk memverifikasi akun. Setelah itu Anda akan menerima verifikasi melalui SMS.


6. Setelah itu masukkan nomor verifikasi yang dikirim oleh Google melalui pesan SMS dan isikan kode verifikasi pada kolom yang tersedia seperti berikut ini:


7. Maka Anda akan dibawa ke halaman akun Anda.
8. Selamat Anda sudah memiliki Akun Gmail baru.
9. Untuk keluar dari akun Gmail, silahkan klik nama Akun Anda yang ada di pojok kanan atas kemudian klik Keluar atau Sign Out
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »