Mengapa Harus Memilih Blogger

Januari 10, 2016


Blogger merupakan sebuah situs milik Google yang menyediakan fasilitas Blog gratis. Dengan mendaftar di situs Blogger, Anda dapat membuat Blog dengan mudah dan cepat. Blog bisa digunakan untuk catatan pribadi, misalnya untuk membuat diary, catatan pelajaran sekolah, hingga mencari uang. Sebenarnya banyak sekali situs-situs penyedia Blog gratis, diantaranya adalah blogger.com, wordpress.com, gratisan.com, blog.com, blogdetik.com, blogdrive.com, gratisweb.com, dan masih banyak lagi.
Seperti judul di atas, saya akan berbagi dengan Anda semua. Mengapa kita harus memilih dan memakai Blogger?. Berikut ini beberapa alasannya:

User friendly
Blogger memiliki banyak fitur yang mudah untuk digunakan terutama oleh pemula. Sehingga teman-teman tidak usah khawatir atau pun ragu untuk memulai belajar Blogger.

SEO friendly
Walaupun kebanyakan orang mengatakan wordpress lebih seo friendly, namun Blogger juga sudah seo friendly tanpa kita membuat perubahan apapun. Jadi masih sangat sesuai untuk Blogger pemula yang belum mengerti bahasa pemrograman sekali pun.

Aman dan jarang error
Blogspot mempunyai fasilitas unlimited bandwidth yang artinya berapa pun jumlah pengunjung yang mengunjungi blog kita akan nyaman-nyaman saja dan tidak akan dipusingkan dengan tagihan atau pageload yang menurun kecepatannya.

Mudah memposting artikel
Blogger menyediakan fasilitas posting yang mudah baik secara langsung, lewat e-mail, atau lewat sms. Kita juga dapat memasukkan gambar dari komputer dan video dari komputer atau YouTube ke dalam artkel kita.

Bisa menggunakan javascript
Javascript ini sangat penting sekali, karena dengan javascript kita dapat memasukkan iklan-iklan, jam, kalender, dan yang lainnya ke dalam blog kita.

Kode HTML / Source code-nya terbuka
Artinya kita dapat memodifikasi tampilan blog kita sesuai keinginan.

Pilihan Template yang beraneka ragam
Template adalah latar belakang atau background dari blog kita. Selain menyediakan pilihan template yang banyak, kita juga bisa memodifikasi template tanpa harus mempelajari HTML. Apabila sudah bisa menggunakan HTML blogger juga mengizinkan pengeditan template blog dengan kode HTML.

Warna dan font custom yang bervariasi
Kita bisa mengambil template yang sudah disediakan blogger dan juga bisa mengubah warna dan font custom sesuai dengan selera kita.

Masih banyak sekali keunggulan yang dimiliki Blogger, namun dicukupkan sekian saja karena saya rasa ini sudah cukup untuk mewakili dari segala kelebihan yang dimiliki Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, karena saya juga masih pemula dalam menjalani blog ini. Selamat memilih dan memulai!
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »